Harga Huruf Timbul Untuk Papan Nama Kantor dari 3 Bahan Unggulan

Papan nama berguna untuk menunjukan keberadaan perusahaan atau instansi lainnya yang berkantor di suatu gedung. Sederhananya papan nama dipakai sebagai tanda pengenal gedung. Dengan demikian orang – orang yang melintas di sekitar area kantor bisa tahu perusahaan apa yang sedang ada di dekat mereka. Khususnya bagi mereka yang sedang menelusuri alamat perusahaan tentunya itu akan sangat memudahkan.

Pada sebuah papan nama kantor boleh jadi dilengkapi juga dengan gambar logo hingga kalimat slogan. Agar lebih menarik perhatian, tulisan yang tertera dibuat menggunakan neon box atau bisa juga dengan huruf timbul. Media ini memiliki kekuatan tersendiri untuk menampilkan teks nama yakni jadi nampak mencolok dan lebih jelas terbaca. Ditambah lagi dalam pembuatannya pemilik kantor dapat menyesuaikan warna (tergantung bahan) serta keseluruhan desain teks dengan keinginannya.

Sesuai dengan judul posting ini, saya akan sedikit menjabarkan info tentang harga huruftimbul untuk papan nama kantor. Informasi ini saya rangkum dari beberapa sumber.

Huruf Timbul Papan Nama dari Galvanil



Galvanil adalah bahan sejenis logam. Ciri khasnya berwujud seperti lembaran seng namun memiliki pilihan warna bervariasi. Pada pemanfaatan letter timbul untuk papan nama, berdasarkan penilaian saya bahan ini paling sering digunakan. Alasannya karena warna – warna yang ditawarkan tidak monoton dan dengan mudah dapat disesuaikan terhadap desain.

Untuk gaya font normal kita bisa mendapatkan satu huruf dalam kisaran harga Rp. 4000 sampai dengan Rp. 10000. Rentang harga tersebut untuk ukuran tinggi 11 cm hingga 100 cm. Detailnya adalah sebagai berikut:

·         Ukuran 11 cm – 25 cm @Rp.4000
·         Ukuran 26 cm – 40 cm @Rp.4500
·         Ukuran 41 cm – 60 cm @Rp.6500
·         Ukuran 61 cm – 100 cm @Rp.9500

Huruf Timbul Papan Nama dari Stainless Steel




Berikutnya ada bahan stainless steel yang terkenal akan daya tahannya terhadap korosi logam berupa karat. Saya yakin anda telah mengetahui bahwa daya tarik utama dari huruf timbul berbahan ini adalah tampilan mengkilap seperti krom.

Perlu dicatat bahan stainless terdiri dari beberapa pilihan berdasarkan ketebalan. Pada info harga huruf timbul yang saya cantumkan nanti adalah untuk ketebalan 0.6 mm. Ukuran ini paling cocok untuk membuat huruf dengan tinggi maksimal 25 cm. Jika lebih tinggi dari itu maka minimal ketebalan yang dipilih ialah 0.8 mm.

Adapun harganya (tinggi huruf 11 cm – 25 cm) adalah @Rp.4000.

Huruf Timbul Papan Nama dari Kuningan



Sama seperti bahan stainless, material kuningan pun punya tampilan yang menghilap. Perbedaannya terletak dari segi warna. Sesuai dengan namanya bahan ini memiliki warna kekuning – kuningan. Terkadang ada yang sangat mirip dengan emas dan ada juga yang cenderung cokelat.

Untuk soal harga ternyata letter timbul dari kuningan lebih mahal jika dibandingkan dengan stainless. Tapi menurut saya harga tersebut sebanding dengan kualitas serta daya pikat yang ditawarkan. Daftar harga menurut tingginya, yaitu:

·         Ukuran 11 cm – 25 cm @Rp.8000
·         Ukuran 26 cm – 40 cm @Rp.9000
·         Ukuran 41 cm – 60 cm @Rp.10500
·         Ukuran 61 cm – 100 cm @Rp.14000

Kurang lebih itulah informasi harga yang berhasil saya kumpulkan. Saya hanya mengambil rata – ratanya saja. Jadi mungkin saja anda akan menemukan harga berbeda.

Di luar daftar harga dari berbagai bahan di atas, jika anda ingin membuat huruf berukuran lebih pendek dari 10 cm umumnya harga akan lebih mahal dari ukuran tinggi di atas 10 cm sebab punya tingkat kesulitan tinggi. Sedangkan ukuran lebih dari 100 cm pun akan disesuaikan dengan penggunaan bahan.